Profil Tex Saverio

Selasa, 18 November 2014

 Tex Saverio (lahir di Jakarta, 24 Agustus 1984; umur 30 tahun) adalah perancang busana asal Indonesia. Ia dikenal terutama sebagai perancang busana pengantin wanita dengan gayaglamour dan penuh fantasi.
Namanya mulai mencuat ketika pada bulan September 2005 ia memenangi penghargaan nasional Mercedes-Benz Asia Fashion Award, sehingga ia dapat bersaing pada tingkat regional pada tahun berikutnya. Ketika itu ia menampilkan koleksi-koleksi untuk wanita maupun pria. Kesuksesannya itu dicapai melalui pengorbanan dengan meninggalkan sekolah sejak kelas 1 SMA dan memilih belajar merancang busana di Bunka Fashion School, Jakarta, lalu magang di Phalie Studio.
Sejak saat itu, karya-karya Rio, panggilannya, mulai dikenal di kalangan internasional. Karena dorongan dari kawannya, Rio memperkenalkan diri dan karyanya kepada agen Lady Gaga. Mendapat sambutan positif, tidak lama kemudian salah satu karyanya, La Glacon, dikenakan Lady Gaga dalam salah satu fotonya di majalah Harper's Bazaar pada tahun 2011. Selain Lady Gaga, Kim Kardashian juga diketahui mengenakan busana rancangannya. Foto perkawinan salah satu tokoh dalam film The Hunger Games: Catching Fire (2013) juga mengenakan busana rancangannya.
Sejak 2013, ia memasuki segmen pasar busana siap pakai, yang dipamerkannya di Paris Fashion Week sebagai satu-satunya perancang Indonesia yang dapat tampil di ajang itu, dan juga di ajang Jakarta Fashion Week 2014 yang diadakan bulan Oktober 2013 di Jakarta.
Oleh media internasional, ia dijuluki sebagai "Alexander McQueen of Indonesia. Alex McQueen adalah perancang busana pengantin ternama asal Inggris yang bunuh diri pada tahun 2010.

"Profil Lengkap Tex Saverio"

Nama Lengkap : Tex Saverio
Nama Panggilan : Rio
TTL : Jakarta, 28-8 1984
Pekerjaan : Desainer-Fashion
Twitter : @texsaverio
Facebook :  Tex Saverio
Phone : P (021) 669-7237 / f (021) 6696375
Alamat Butik : Jl. Pluit Barat 7 no. 1 , Jakarta



0 komentar:

Posting Komentar